Minggu, 01 Januari 2012

Inilah Ramalan Politik tentang 11 Calon Presiden

RMOL. Pembicaraan mengenai Capres selalu menarik. Termasuk soal bagaimana nasib para tokoh yang digadang-gadang jadi Capres di Pilpres nanti di tahun ini.
Saat ini setidaknya ada 11 tokoh yang digadang-gadang nyapres. Mereka adalah Aburizal Bakrie alias Ical, Anas Urbaningrum, Jusuf Kalla alias JK, Hatta Rajasa, Ani Yudhoyono, Mahfud MD, Sri Mulyani, Megawati, Pramono Edi Wibowo, Prabowo Subianto, dan Wiranto.
Paranormal Ki Gendeng Pamungkas mencoba menerawang nasib 11 tokoh itu, baik berkaitan dengan karier politik, bulan baik dan bulan buruk, jodoh atau pasangan politik, dan juga mengenai kondisi keuangan tokoh-tokoh tadi.
Untuk Ical, Ki Gendeng bilang, sepanjang 2012 kariernya tidak akan berkembang. Bahkan, popularitasnya juga cenderung turun karena kasus Lumpur Lapindo akan kembali mencuat.
"Untuk keuangannya juga cenderung turun karena tersedot dengan bias politiknya yang tinggi," kata Ki Gendeng. Soal jodoh atau pasangan politik Ical, Ki Gendeng tidak bisa melihatnya.
Di 2012 ini, lanjut Ki Gendeng, Ical memiliki dua bulan buruk, yaitu Juli dan Agustus. "Ical bahkan akan jatuh sakit di bulan ini," katanya yakin.
Untuk Anas, Ki Gendeng memprediksi nasibnya tidak lebih baik dari Ical. Bahkan, tekanan kasus hukum untuk Anas sepanjang 2012 akan semakin tinggi. Soal pasangan, jodoh Anas juga belum terlihat jelas. Namun soal keuangan, kekayaan Anas akan makin melambung.
"Para penyumbang untuk dia dan Demokrat akan semakin banyak," kata Ki Gendeng.
Ki Gendeng mengingatkan Anas untuk hati-hati di bulan Juni dan Juli. Anas juga harus hati-hati saat melakukan perjalanan darat ke daerah Kalimantan. "Ada bahaya mengintai di sana. Kalau tidak hati-hati, Anas bisa kecelakaan."
Untuk JK, kata Ki Gendeng, karier politiknya akan stag. JK hanya akan sibuk di PMI.
“Untuk politik praktis, tidak akan ada gerakan yang melambung,” katanya. Ki Gendeng juga memprediksi, JK akan jatuh sakit April dan Oktober. Bukan karena kecelakaan atau tekanan, tapi lebih karena faktor usia. “Tapi sakitnya cuma biasa.”
Untuk harta, Ki Gendeng yakin JK tidak mengalami kendala. Sebab, JK memiliki banyak usaha, sehingga bisa saling sokong. “Untuk jodoh, saya tidak melihat sama sekali. Bagaimana mau ada jodoh, JK tidak akan bisa nyampres lagi,” terangnya.
Untuk Hatta, Ki Gendeng meramal nasibnya datar-datar saja. Tidak akan ada perubahan dukungan. Bahkan partainya cenderung akan turun di mata masyarakat. “Perjalanannya untuk jadi Capres akan semakin berat,” katanya. Untuk keuangan, Hatta mengalami kenaikan. Tapi hanya sedikit. Hatta sedikit punya keuntungan, sebab dia tidak punya bulan nahas. “Semua akan berjalan biasa saja,” kata Ki Gendeng.
Soal jodoh, Ki Gendeng tidak melihat bakal ada pasangan. Meski saat ini PAN sedang gencar merayu berbagai pihak, tapi melihat kondisi Hatta suka pura-pura, tidak akan ada yang berminat.
Mengenai Ani Yudhoyono, Ki Gendeng meramal, kesehatan Ibu Negara itu akan kembali terganggu di akhir-akhir tahun. “Bukan saja Ibu Ani, SBY juga kesehatannya akan terganggu. Sebab, masalah di 2012 akan semakin berat,” tuturnya.
Mengenai kansnya jadi Capres, lanjut Ki Ageng, Ani akan sangat sulit. Orang-orang yang selama ini mendorongnya buat Capres 2014 akan semakin berkurang. Sebab, di tahun ini orang-orang lebih banyak mementingkan diri sendiri daripada loyalitasnya.
“Tapi untuk keuangan, dia akan semakin kaya. Orang yang nyumbang kepadanya akan semakin banyak, sebab ingin dijadikan anak emas,” terang Ki Gendeng.
Nasib tragis akan menghantam Mahfud MD. Ki Gendeng memprediksi, Mahfud bakal turun dari jabatannya sebagai Ketua MK. Soal wacana pencapresannya juga akan padam. “Soalnya, dia itu plintat-plintut,” sebut Ki Gendeng.
Sri Mulyani yang saat ini banyak dilirik partai juga tidak akan berkembang. Selain nggak punya partai sendiri, gerakan penolakan Sri Mulyani mengenai kasus Century juga bakal besar. “Dia memang ada di Amerika. Tapi, dia tetap akan banyak didemo,” kata Ki Gendeng.
Keuangan Sri Mulyani juga akan melorot. Soalnya, dia bakal diporotin orang-orang yang mengaku mau mencalonkannya, tapi sebenarnya orang-orang itu hanya ingin ambil uang Sri Mulyani.
Untuk Megawati, Ki Gendeng memprediksi, dia tidak bakal berkembang sama sekali. Masyarakat yang simpati kepadanya akan semakin berkurang. Masyarakat akan beralih cari tokoh lain yang potensial.
“Tapi untuk keuangan, Mega akan semakin kaya. Orang yang berlindung di balik namanya tetap akan menyumbang banyak,” kata Ki Gendeng. Untuk kesehatan, Megawati tidak mengalami kendala. Tapi suaminya, Taufik Kiemas, akan kembali mengalami masalah dan harus dirawat di RS.
Prabowo bakal bernasib lebih sial. Menurut Ki Gendeng, dia akan makin miskin karena hartanya banyak digunakan untuk kampanye dan biaya politik, tapi namanya di masyarakat tidak akan naik. “Nama dia bahkan akan turun drastis,” kata Ki Gendeng.
Untuk Pramono Ehdie Wibisono, Ki Gendeng memprediksi adik ipar SBY ini akan bernasih sama dengan Mahfud MD. Pramono bakal turun dari jabatannya sebagai Kasad TNI, namun tidak bisa naik jadi Panglima.
“Akan ada banyak masalah di 2012 ini. Pramono memang tidak punya masalah. Tapi, dengan gejolak yang terjadi, dia bisa jadi korban,” tutur Ki Gendeng.
Sementara Wiranto namanya akan semakin tenggelam. Selain semakin tua, Wiranto juga semakin dilupakan masyarakat. Wiranto dianggap tidak punya gerakan dan tidak punya sejarah baik.
Abah Sufi Alghazali punya pandangan berbeda mengenai Ical. Dia memperdiski suara Ical di 2012 justru akan melejit. Keuangan Ical juga akan semakin kuat. Para penguasa kelas kakap akan makin banyak yang menyumbang kepadanya. “Sementara Anas Urbaningrum akan sial. Kalau tidak hanya mengandalkan ilmu politik dia akan jatuh. Jika ingin berkuasa di Indonesia, mistis harus jadi kekuatan pendampingnya,” kata Abah Sufi.
Jika mengabaikan dunia mistis, sambung Abah Sufi, Anas juga bakal celaka bahkan bisa ditangkap KPK. Sekarang-serangan gaib dari berbagai pihak akan semakin gencar.
“Demokrat akan punya tokoh baru, tapi namanya masih gaib,” katanya. [zul]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar