Senin, 02 Januari 2012

Tahun 2012 Persoalan Hukum Redam Kekisruhan Politik

NILAH.COM, Jakarta - Memasuki tahun 2012 banyak kalangan baik itu politisi maupun pengamat khawatir akan kekisruhan sistem politik di tanah air. Namun, ada yang terpenting yang harus diperhatikan pemerintah, yaitu penegakkan hukum.

Politisi senior PDIP, Ganjar Pranowo menilai bahwa maraknya tindak kekerasan di tanah air semakin menunjukkan lemahnya penegakkan hukum di Indonesia. Menurutnya, persoalan hukum harus menjadi prioritas pemerintah pada tahun 2012 ini.

"Isu penegakkan hukum masih jalan di tempat. Soal penegakkan hukum akan menjadi persoalan terpenting ditahun 2012," kata Ganjar ketika dihubungi INILAH.COM, Jakarta, Senin (2/1/2012).

Penegakkan hukum, kata Ganjar, masih jauh dari harapan masyarakat. Oleh sebab itu, lanjutnya, sudah saatnya pemerintah perlu membenahi sitem penegakkan hukum di Indonesia. Sebagaimana yang saat ini terjadi, tindak kekerasan serta pelanggaran HAM kerap terjadi di seluruh wilayah Indonesia.

"Penegakkan hukum sudah sangat tidak jelas, konflik agraria, tindak kekerasan dimana-mana. Saya kira pemerintah sudah saatnya memberikan perhatian secara khusus terhadap hukum kita," jelasnya. [mar]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar