Kamis, 05 Januari 2012

PKS Acungkan Jempol untuk Dahlan Iskan
Headline
Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan - inilah.com/Wirasatria
Oleh: Marlen Sitompul
Nasional - Selasa, 3 Januari 2012 | 06:15 WIB
INILAH.COM, Jakarta - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) acungkan jempol untuk gaya kepemimpinan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan. Dahlan dinilai dapat memenuhi kriteria untuk memimpin Indonesia.

Anggota Majelis Syuro PKS, Hidayat Nur Wahid (HNW) mengatakan, kepemimpinan Dahlan patut dijadikan teladan. Menurutnya, mantan dirut PLN itu pekerja keras yang konkret.

"Beliau memenuhi harapan Indonesia, yang memang cukup teruji. Beliau adalah pekerja yang konkret, tidak hanya ngomong kosong melainkan sedikit bicara banyak bekerja," kata HNW kepada INILAH.COM, Jakarta, Senin (2/1/2012).

Dijelaskannya, dari segi pengalaman Dahlan sudah cukup teruji. Dari mulai pengalaman organisasi, birokrasi, maupun dari segi bidang informasi. Lebih jauh ia mengatakan, pimpinan media Jawa Pos group itu cukup sederhana dan tidak memiliki masalah hukum.

"Dari birokrasi dia baik, dari perjalanan beliau sangat bagus, dari informasi beliau sangat baik. Bahkan beliau tidak memiliki kasus hukum, jadi saya kira beliau cukup diacungkan jempol," lanjutnya.

Namun, yang menjadi pertanyaan, apakah PKS akan mengusung Dahlan untuk maju sebagai Capres 2014? HNW enggan memberikan jawaban. Ia hanya meminta agar Dahlan tetap waspada agar tidak terpengaruh oleh sistem politik di tanah air. Selain itu, ia juga berharap agar Dahlan untuk fokus terhadap kinerjanya sebagai Menteri BUMN.

"Beliau memang harus waspada, karena banyak yang menyebutkan namanya untuk Capres dan juga pasti ada yang mengganjal. Saya harap agar fokus bekerja saja sebagai menteri," demikian HNW. [mar]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar