Senin, 02 Januari 2012

PDIP: Setgab Gerombolan Koalisi Yang Seolah-olah

INILAH.COM, Jakarta - Sekretariat gabungan (Setgab) dinilai hanya sebagai sandiwara belaka untuk mengelabui bahwa partai koalisi berjalan dengan baik. Namun, nyatanya Setgab itu sendiri secara jelas tidak berfungsi dan justru hanya memperkeruh antara partai koalisi.

Politisi senior PDIP Ganjar Pranowo menyatakan bahwa Setgab tidak berfungsi sebagaimana mestinya. Menurutnya, Setgab yang dibentuk oleh Partai koalisi yang tergabung ke dalam Kabinet Indonesia Bersatu (KIB) II hanya sandiwara belaka.

"Setgab itu memang sudah tidak jelas. Setgab hanya gerombolan koalisi yang seolah-olah saja," kata Ganjar kepada INILAH.COM, Jakarta, Senin (2/1/2012).

Dijelaskannya, Setgab bukan menjadi tolak ukur untuk menilai roda pemerintahan dalam KIB II dapat berjalan dengan baik. Justru, lanjut anggota Komisi II DPR itu, dengan adanya Setgab justru semakin memperjelas bahwa partai koalisi tidak kompak.

"Kalau ukurannya Setgab memang tidak pernah jelas, terbukti dalam setiap pengambilan keputusan Setgab tidak berfungsi. Demokrat hanya didukung oleh PKB dan PAN saja," jelasnya. [mar]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar