Rabu, 04 Juli 2012

Ignatius: Anas Harus Bertanggung Jawab

Ferdinan - detikNews

Jakarta Ketua DPP Partai Demokrat (PD) Ignatius Mulyono berharap siapa pun kader partai yang diduga ikut terlibat dalam skandal proyek Hambalang harus bertanggung jawab. Bagi Ignatius, kasus itu harus segera dituntaskan.

"Mari bertanggung jawab supaya apa yang menimpa Demokrat segera berakhir. Apakah pimpinan dan anggotanya, ini kita serahkan ke Pak Anas. Bahwa semua mesti bertanggung jawab," kata Ignatius di Gedung DPR, Jakarta, Rabu (4/7/2012).

Nama Ignatius muncul di kasus Hambalang karena pernah mengaku dimintai bantuan oleh Anas untuk menanyakan hak pakai lahan untuk proyek Hambalang. Dia pun pernah diperiksa KPK.

Sementara Anas usai pemeriksaan pekan lalu di KPK, membantah pernah meminta Ignatius mengurusi surat hak pakai tanah tersebut.

Menurut Ignatius pembicaraan mengenai SK hak pakai tanah juga dihadiri Nazaruddin yang saat itu menjabat sebagai Bendum Demokrat. SK tersebut diserahkan kepada Aas dan Nazar lalu dikirim kepada Sesmenpora saat itu Wafid Muharam.

Hari ini, KPK kembali memeriksa Anas terkait Hambalang. Dalam pemeriksaan sebelumnya, Anas mengaku mendapat banyak pertanyaan, dari soal struktur, keuangan partai hingga Hambalang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar