Rabu, 04 Juli 2012

Komisi III: Dana Gedung Baru KPK Tunggu 2013

VIVAnews - Ketua Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat, I Gede Pasek Suardika, mengaku tidak bisa memaksa semua fraksi untuk memuluskan pembangunan gedung baru Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Maka, menurut dia, dana pembangunan gedung KPK belum bisa segera dicairkan.

"Soal bintang masih kami bicarakan, karena saya sebagai ketua komisi tidak bisa memaksakan kehendak," ujar Gede Pasek di kantor KPK, Jakarta, Rabu 4 Juli 2012.

Pasek mengimbau KPK agar tidak lagi meributkan soal anggaran yang diberi label 'bintang'. Sebaiknya, kata dia, KPK kembali memasukkan dana pembangunan gedung baru itu pada anggaran 2013.

"Kita pikirkan saja soal anggaran tahun 2013, tidak usah ribut lagi soal bintang. Pembahasan anggaran 2013, KPK bisa membahas lagi soal gedung," kata Pasek.

Tertahannya dana pembangunan gedung baru KPK di DPR ini memantik reaksi masyarakat. Berbagai kalangan masyarakat akhirnya menggalang dana secara patungan untuk membangun gedung baru KPK. Penggalangan dana ini masih berlangsung. (ren)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar