Medan (ANTARA News) - Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Partai Golkar Aburizal Bakrie mengatakan, kemenangan dalam pemilihan umum (Pemilu) dan pemilihan presiden (Pilpres) bukan tujuan akhir dari partai politik berlambang pohon beringin itu.

"Golkar hanya bercita-cita menciptakan kesejahteraan rakyat," katanya dalam puncak peringatan HUT Ke-47 Partai Golkar Kota Medan di Lapangan Merdeka Medan, Selasa.

Namun Aburizal tidak membantah jika pihaknya membutuhkan kemenangan dalam Pemilu dan Pilpres yang akan dilaksanakan pada tahun 2014.

Menurut dia, dua kemenangan tersebut akan memudahkan Partai Golkar guna merealisasikan cita-cita untuk menyejahterakan rakyat.

Untuk mencapai dua kemenangan tersebut, seluruh kader Partai Golkar diharapkan dapat saling mendukung dan bekerja sama dengan memaksimalkan potensi yang ada.

Kerja sama tersebut harus dilakukan dengan sepenuh hati. "Tidak cukup dengan kata-kata saja," katanya.

Politisi yang sering dipanggil Ical itu menambahkan, untuk memperkuat barisan dan kerja sama tersebut, kader Partai Golkar diharapkan tidak boleh terjebak dalam ego pribadi.

Tradisi buruk tersebut perlu dihindari karena dapat menimbulkan pertentangan pribadi yang berujung pada pelemahan kekuatan Partai Golkar.

Kader Partai Golkar juga diharapkan dapat menahan diri dari perbedaan pendapat, termasuk ketika terlibat dalam penyelenggaraan pemilihan kepala daerah (Pilkada).

"Kalau ada perbedaan pendapat dalam pilkada, lupakan dulu hingga pilkada berakhir," katanya.

Selain dengan internal partai, kader Partai Golkar juga diharuskan mampu mempererat hubungan dengan rakyat sesuai motto " Suara Golkar, Suara Rakyat".

Sesuai dengan hasil rapat pimpinan nasional (Rapimnas) pada Oktober 2011, tahun 2012 yang akan segera dimasuki merupakan tahun karya dan kekaryaan Partai Golkar.

Caranya, kata dia, seluruh kader Partai Golkar harus terjun langsung ke masyarakat untuk membantu dan mencari solusi terhadap segala permasalahan yang dihadapi masyarakat.

"Bakti sosial harus terus menerus. Tanya apa yang dibutuhkan rakyat," katanya.

Dalam peringatan HUT Ke-47 Partai Golkar di Kota Medan itu, Aburizal Bakrie memberikan 3.000 paket sembako untuk fakir miskin, penyapu jalan, bilal mayat, tukang becak, dan penggali kubur.