Jakarta (ANTARA News) - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) kemungkinan besar akan mengusung ketua umum Suryadharma Ali sebagai calon presiden pada Pemilihan Presiden 2014.

"Pembahasan dan penetapan calon presiden dari PPP diagendakan pada musyawarah kerja nasional (mukernas) di Jawa Timur pada Februari 2012," kata Ketua DPP PPP Muhammad Arwani Thomafi di Gedung MPR/DPR/DPD RI di Jakarta, Kamis.

Menurut dia, PPP seperti halnya partai-partai lainnya, akan mengusung ketua umumnya sebagai calon presiden dan menjaring tokoh nasional yang memiliki rekam jejak baik dan elektabilitas tinggi, sebagai calon wakil presiden.

"Saat ini PPP masih melakukan survei untuk menjaring tokoh nasional yang memiliki rekam jejak baik dan elektabilitas tinggi," katanya.

Beberapa nama tokoh nasional yang masuk dalam survei PPP, menurut dia, antara lain, Ketua Mahkamah Konstitusi Mahfud MD, Rektor Unibersitas Paramadina Anies Baswedan dan Menteri BUMN Dahlan Iskan.

Nama-nama tokoh nasional yang sudah terjaring pada survei internal PPP tersebut, kata dia, akan dibahas dan ditetapkan pada Mukernas PPP di Jawa Timur pada Februari 2012.

"Pembahasan capres dan cawapres pada Mukernas PPP itu belum final. Jika nantinya, ada tokoh yang memiliki rekam jejak baik dan elektabilitas lebih tinggi, maka masih terbuka kemungkinan untuk mengusungnya," katanya.
(R024)