Selasa, 27 Desember 2011

"HEW Keluarga Presiden, Bukan Urusan Demokrat"

INILAH.COM, Jakarta - Dari 13 temuan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK), salah satu yang paling disorot adalah transaksi tidak wajar yang dilakukan oleh HEW.

HEW dikabarkan politisi Partai Demokrat dan keluarga dekat Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Kabar tersebut diakui oleh Ketua DPP Partai Demokrat Sutan Bhatoegana.

"Apa urusan sama kita (Partai Demokrat, red). Dia (HEW) menyimpan duit, karena keluarga Presiden. Berapa sih yang disimpan," katanya kepada INILAH.COM, Selasa (27/12/2011).

Menurut Sutan, pihak yang menginginkan HEW terus dikaitkan dengan Demokrat adalah kelompok yang tidak puas karena belum bisa menjatuhkan pemerintahan yang sah.

"Ini kawan-kawan tidak akan pernah diam, sebelum orgasme politik tercapai yaitu turunkan SBY-Boediono tercapai," katanya.

Sebagaimana diberitakan, dalam audit forensik BPK, HEW menyetor dana berasal dari penukaran valas ke dalam rupiah di Bank Century Pondok Indah.

BPK menemukan adanya penyetoran tunai oleh SKS (istri HEW) yang dilakukan di Bank Century cabang Pondok Indah ke rekening HEW pada 25 Januari 2007 sebesar Rp453 juta, 30 Juli 2007 Rp368 juta dan 22 November 2007 Rp469 juta. [bar]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar