Rabu, 28 Desember 2011

Priyo: Koalisi Golkar-PDIP Terbuka Lebar

VIVAnews - Ketua Dewan Pertimbangan Pusat Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, Taufiq Kiemas, melansir keinginan koalisi partainya dengan Partai Golkar. Priyo Budi Santoso, Ketua Bidang Politik Partai Golkar, menyambut gembira pernyataan itu.
Priyo menyatakan, komunikasi pimpinan kedua partai sangat positif untuk membangun demokrasi yang lebih sehat dan bermartabat. Priyo berpendapat, koalisi memang perlu dibangun setelah Pemilu, sebelum Pemilihan Presiden.
"Setelah Pemilu akan ketahuan dalam derajat posisi apa parpol karena ketahuan hasil Pemilunya," kata Priyo di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu 14 Desember 2011.
Namun, kata Priyo, masih terlalu jauh untuk bicara lebih jauh pada saat ini. "Karena hari ini kami masih konsolidasi. Kami belum membicarakan posisi calon wakil presiden dan seterusnya. Bahwa nanti mungkin ada koalisi Golkar-PDIP, akan terbuka lebar. Platformnya  tentang Indonesia sama," kata Priyo.
Sebelumnya Kieman mengungkapkan keinginan koalisi dengan Partai Golkar terjalin sebelum Pemilihan Presiden 2014. PDIP pun intens berkomunikasi dengan partai beringin itu.
"Lebih baik koalisi, biar Pilpresnya lebih aman," kata Taufiq. "Kami komunikasi dengan Ical (Ketua Umum Golkar Aburizal Bakrie), agar koalisinya sebelum pilpres." (umi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar