Rabu, 28 Desember 2011

PKS: Capres Bisa Tokoh Lama dan Baru

INILAH.COM, Jakarta - Sebagai partai kader, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menyatakan diamanahkan mempersiapkan calon pemimpin dari Pilkada hingga calon Presiden (Capres). Untuk Capres, PKS bisa mengusung tokoh lama atau tokoh baru.

"Kita butuh penyegaran, bisa tokoh lama dengan komitmen baru atau bisa juga tokoh baru," ujar Ketua DPP PKS Mustafa Kamal, di Jakarta, Rabu (28/12/2011).

Diakuinya, PKS bisa saja mengusung orang di luar PKS. Tidak harus internal seperti partai yang lainnya."PKS tidak tergantung tokoh sentral tapi PKS bisa memungkinkan tokoh lain," katanya.

Diakui Mustafa, hingga saat ini sudah ada nama yang masuk. "Tapi sifatnya masih usulan. Bisa dari pihak luar," katanya.

Agenda Mukernas PKS di Medan pada Februari 2012 mendatang, lanjut Mustafa, akan lebih menentukan. Sebab, keputusan Majelis Syuro bisa saja nanti spesifik untuk menyebut nama siapa yang akan diusung PKS untuk Capres 2014.
Siapa nama-nama yang masuk tersebut, dia enggan memberi tahu. "Acara di Medan akan punya nilai strategis. Mungkin Mukernas yang paling lapang bisa dilakukan sebelum 2013 dan 2014. Majelis Syuro bisa menentukan kriteria atau bisa menyebut nama-nama," jelasnya. (ndr)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar