Selasa, 27 Desember 2011

Golkar: Audit Century BPK Jadi Bahan Bagi KPK

VIVAnews - Ketua Umum DPP Partai Golkar, Aburizal Bakrie, menilai, hasil audit forensik Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) terhadap Bank Century merupakan bahan yang bagus bagi Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk menuntaskan kasus skandal keuangan negara tersebut.

Golkar, kata Ical -panggilan akrabnya- berharap banyak pada pimpinan baru KPK, tidak hanya pada proses hukumnya, tetapi juga untuk menjelaskan kepada publik pihak-pihak yang terlibat atau pun bersalah dan sebaliknya.

"Kami berharap, (dari hasil audit BPK) KPK bisa menyelesaikan kasus tersebut. Menyelesaikan dalam arti menjelaskan siapa yang salah, siapa yang benar, sehingga kita bisa melihatnya dengan baik dan jernih," katanya dalam acara Bincang Santai Akhir Tahun 2011 Ketua Umum DPP Partai Golkar dengan Wartawan di kantor pusat Partai, Jakarta, Selasa, 27 Desember 2011.

Jika KPK tidak berhasil menyelesaikannya, menurut Ical, kasus tersebut tidak akan pernah terungkap secara terang-benderang. Publik pun tidak akan mengetahui pihak-pihak yang bersalah atau pun sebaliknya.

"(Hasil audit BPK) itu bisa jadi mengungkap bahwa orang yang selama ini dianggap salah, justru benar. Begitu sebaliknya, orang yang selama ini dianggap benar, bisa jadi justru salah," katanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar