Kamis, 29 Desember 2011

PPP Dukung Pencapresan Ical-Khofifah

Elvan Dany Sutrisno - detikNews

Jakarta - PPP mendukung pencapresan Ketua Umum Golkar Aburizal Bakrie jika dipasangkan dengan Khofifah Indar Parawangsa. Saat ini khofifah adalah Ketua Muslimat NU, pilar PPP.

"Kalau Golkar mau merekrut Bu Khofifah jangan sekedar dijadikan kader. Tapi diusung menjadi cawapres, kalau begitu kami dukung," ujar Wakil Ketua Umum PPP, Lukman Hakim Saifuddin.

Hal ini disampaikan Lukman saat dimintai tanggapan seputar rencana kepindahan Khofifah ke Golkar, dan kemungkinan PPP mendukung pencapresan Ical-Khofifah. Hal ini disampaikan Lukman kepada detikcom, Jumat (30/12/2011).

Khofifah sebenarnya dipersiapkan PPP menjadi wakil ketua umum PPP. Untuk selanjutnya dimunculkan sebagai cawapres PPP.

Khofifah dipandang Lukman sebagai sosok pemimpin yang tidak punya beban masa lalu. Prestasinya juga cukup baik, di parlemen maupun di eksekutif.

"Selain tidak punya beban masa lalu, dia juga cerdas mumpuni, tidak neko-neko di dunia politik. Beliau matang di DPR, menteri, jadi sudah memadahi lebih dari capres atau cawapres," beber Lukman.

Partai Golkar terus mempersiapkan diri menghadapi pemilu 2014. Salah satunya dengan mengumpulkan puing-puing suara NU dengan merekrut Ketua Umum Muslimat NU, Khofifah Indar Parawansa.

"Golkar sedang mempersiapkan langkah-langkah strategis untuk meraih target suara yang diharapkan. Langkah strategis itu salah satunya menjaring tokoh-tokoh potensial seperti Khofifah,"tutur Jubir Golkar, Nurul Arifin, sebelumnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar