Sabtu, 15 Juni 2013

Ini Pengganti TK yang Diinginkan Kader PDIP

INILAH.COM, Jakarta - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) mempunyai kriteria kader yang akan menggantikan almarhum Taufiq Kiemas sebagai Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR). Pilihan kader seperti apa, sudah dimiliki.

Ketua DPP PDIP Maruarar Sirait mengatakan, mencari sosok pengganti Taufiq bukanlah perkara yang mudah. "Bisa ditiru seperti pak Taufiq mungkin sangat sulit. Ya carilah yang mendekati," jelas Maruarar, di Cikini Jakarta Pusat, Sabtu (15/6/2013).

Dia menjelaskan, sosok yang harus menggantikan Taufiq haruslah benar-benar paham dengan sifat Taufiq semasa hidup. Dalam kehidupan politiknya, pria yang kerap disapa Ara itu mengatakan bahwa Taufiq sukses membangun kekuatan politik yang baik.

"Figur yang bisa membangun silaturahmi walaupun berbeda politik dengan pemerintah, berbeda generasi dengan anak muda, dengan senior termasuk dengan orang yang berbeda aliran dalam politik," jelasnya.

Lanjut anggota Komisi XI DPR ini, Taufiq Kiemas juga membawa spirit empat pilar. Semangat 1 Juni sebagai hari Pancasila harus terus digelorakan. Hal itulah yang harus diperhatikan bagi kader yang akan menggantikannya nanti. "Pak Taufiq Kiemas yang humble, figur seperti itu yang diperlukan, merangkul," tutur Ara. [mvi]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar