Minggu, 16 Juni 2013

Paripurna Soal BBM Panas, Hanura dan PDIP Protes Paparan Ketua Banggar

M Iqbal - detikNews

Jakarta - Hanura protes dikelompokkan oleh Ketua Badan Anggaran (Banggar) DPR Achmadi Noor Supit sebagai fraksi yang mendukung penetapan Bantuan Langsung Sementara Masyarakat atau 'Balsem'. Hanura menolak kenaikan harga BBM dan Balsem.

"Di awal paparan tadi dengan jelas dikatakan Hanura menolak kenaikan harga BBM, tapi kenapa di akhir Hanura dikelompokkan ke dalam fraksi yang setuju penetapan APBN-P 2013," kata anggota Fraksi Hanura, Erik Satria Wardana, dalam rapat paripurna di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (17/6/2013).

Erik menegaskan Hanura menolak kenaikan harga BBM dan anggaran dana kompensasinya. Dengan begitu, Hanura juga tak setuju dengan rancangan APBN-P 2013 yang diajukan pemerintah.

"Sudah jelas kami menolak," ujarnya.

PDIP juga protes dengan laporan Ketua Banggar Achmadi Noor Supit. Mereka protes karena postur APBN-P tandingan yang telah disampaikan ke Banggar tak dibacakan oleh Achmadi.

Rapat segera berlangsung panas begitu Ketua Banggar Achmadi Noor Supit melaporkan hasil pembahasan di Banggar. Hujan interupsi langsung deras mengalir.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar