Rabu, 12 Juni 2013

Istana: 3 Menteri dari PKS Diundang Rapat, Tapi Minta Izin Tidak Hadir

Mega Putra Ratya - detikNews

Jakarta - Istana meluruskan informasi ketidakhadiran trio menteri asal PKS di acara penyerahan laporan BPK dan sidang kabinet sore hari ini. Tiga orang kader PKS yang menjadi anggota KIB II seluruhnya diundang untuk hadir, mereka sudah meminta izin untuk tidak memenuhinya.

"Kalau untuk pertanyaan yang tidak hadir hari ini mereka itu menteri kabinet diundang semua, alasan tidak hadir tidak tahu," ujar Jubir Presiden Julian Aldrin Pasha melalui telepon, Rabu (12/6/2013).

Setelah dikroscek, Julian mengatakan, menteri-menteri PKS itu ternyata sudah memberikan izin. Namun mereka tidak menjelaskan alasan mengapa tidak hadir.

"Setelah saya krosek, menkominfo katanya kunjungan ke Bandung. Mensos tidak bisa hadir mungkin rapat internal. Mentan tidak ada penjelasan tapi diwakili oleh wamen," jelasnya.

Sebelumnya diberitakan tiga menteri asal PKS tidak hadir dalam dua acara di Istana Negara. Menteri asal PKS yang tidak hadir adalah
Menkominfo Tifatul Sembiring, Mensos Salim Segaf Aljufri dan Mentan Suswono.

Sedangkan menteri yang hadir diantaranya Menko Polhukam Djoko Suyanto, Menko Kesra Agung Laksono, Menko Perekonomian Hatta Rajasa, Menkum HAM Amir Syamsuddin, Menteri Dalam Negeri Gamawan Fauzi, Menteri Kelautan Sharif Cicip Sutardjo, Menteri Pendidikan M Nuh, Menteri Perhubungan EE Mangindaan, Menteri ESDM Jero Wacik, Menteri Koperasi dan UKM Syarif Hasan, Menteri Perdagangan Gita Wirjawan, Menteri Agama Suryadharma Ali, Menhan Purnomo Yusgiantoro, Menteri PPA Linda Gumelar, Kapolri Timur Pradopo dan Panglima TNI.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar