Sabtu, 15 Juni 2013

PKS Ambil Tiga Keuntungan Sekaligus soal BBM

INILAH.COM, Jakarta - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dinilai ingin mengambil tiga keuntungan sekaligus dari sikap mengambangnya mengenai keputusan penaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM).

Pengamat senior Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) Syamsuddin Haris mengatakan, PKS ingin mengambil tiga keuntungan sekaligus, yakni pencitraan, pengalihan isu tentang kasus impor daging, serta untuk menempati posisi aman di mata masyarakat dan juga pemerintah.

"PKS ingin mengambil untung semua, terutama yang ketiga, di satu pihak terkesan membela rakyat di pihak lain ingin tetap bertahan untuk berkoalisi dalam pemerintahan," ujarnya kepada INILAH.COM, Sabtu (15/6/2013).

PKS, melalui menterinya yang berada di kabinet mendukung rencana pemerintah mengenai kenaikan harga BBM, namun dari pihak DPP PKS, partai yang diketuai Anis Matta itu masih menolak rencana pemerintah tersebut.

Seperti yang disampaikan mantan Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Tifatul Sembiring yang juga Menteri Komunikasi dan Informatika, partainya mendukung penuh kebijakan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono yang menaikkan harga bahan bakar minyak (BBM). [mvi]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar